c028875c-efe7-4529-b189-1efb27f812f4

SAS In Action #41 : Semangatku Membara Api

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

SAS In Action #41
(17/07/2016)
(Bangunrejo TR 1/1633 RT 51 RW XI Tegalrejo Yogyakarta)

Kami mengunjungi seseorang yang darinya kami belajar tentang semangat pantang menyerah dari seorang anak yang terbujur lemas di tempat tidurnya. Fitra Dewa Ramadhan atau yang akrab di panggil Dewa adalah putra kedua pasangan Agus Triyono dan Neni Kurniatun. Anak berusia 13 th yg mempunyai hobbi bermain layang-layang ini menderita gagal ginjal sejak umur 7 th. Saat umur 9 bulan, Dewa di diagnosa ISK (Infeksi Saluran Kencing) oleh dokter dan menjalani pengobatan di RSUP Dr.Sardjito. Namun tidak disangka saat umur 7 tahun Dewa mengalami masalah dengan ginjalnya dan akhirnya didiagnosa gagal ginjal oleh dokter. Dewa harus menjalani treatment cuci darah di RSUP Dr.Sardjito.

Selama beberapa tahun terakhir Dewa menjalani cuci darah secara mandiri di rumah sebanyak 4 kali sehari. Dan salah satu efek dari penyakit gagal ginjalnya adalah  pengkeroposan tulang. Sejak 2 tahun terakhir, Dewa harus berbaring di tempat tidur karena mengalami patah tulang paha kiri. Ia tidak bisa beraktifitas layaknya anak-anak lainnya. Bahkan tidak dapat duduk berlama-lama karena merasa badannya nyeri dan sakit semua. Resep yang diberikan dokter jadi lebih banyak karena untuk penyembuhan tulangnya yang patah. Tetap banyak obat-obatan yang tidak dicover oleh BPJS sehingga harus di tebus sendiri. Karena pekerjaan ayahnya yang seorang buruh di pengelasan pintu dan ibunya seorang ibu rumah tangga, jelas tidak mampu untuk menebus obat-obatan yang mahal. Kebutuhan untuk transportasi ke Sarjito perbulannya mencapai Rp 120.000,00, karena kondisi Dewa yang tidak memungkinkan menggunakan sepada motor, sehingga harus menggunakan Taxi untuk pulang pergi kontrol. Kebutuhan untuk obat-obatan yang diperlukan sekitar Rp 750.000an perbulannya. Gaji ayahnya hanya cukup untuk hidup sehari-hari.

Dengan kondisi tersebut, Dewa terlihat sangat kuat. Hal itu sangat terpancar dari raut mukanya yang segar menyambut kedatangan kami. Ditambah penuturan sang ibu yang mengatakan bahwa Dewa sangat kuat dan ceria menjalani hari harinya di rumah maupun di rumah sakit. Ya Allah anak ini sangat luar biasa semangatnya. Mari doakan semoga Dewa dan keluarga diberikan kesehatan, kelapangan rezeki, keberkahan dan kekuatan. Semoga Dewa cepat sembuh dan bisa menjalani kehidupan normal seperti anak lainnya Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamin.

Dewa dan keluarga menerima bantuan berupa hadiah mainan untuk menambah keceriaan Dewa, uang tunai 250.000 rupiah dan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Terus ikuti perkembangan kami
F : Pejuang Muda Indonesia
t : @pejuangmudaindonesia
ig : @pejuangmudaindonesia
www.pejuangmudaindonesia.com
Donasi : 709 011 4381 (BSM an Ratih Kartika)

Bergabunglah bersama kami, jangan lupa share dan comment ya.
Semangat sebarkan kebaikan dan jangan lupa untuk bersedekah membantu yang lain.

Bergerak, Berbagi, Menginspirasi
c834111d-be7a-4c23-bf37-cda4bb0d9988

eddebe85-90e7-4c87-b7d1-af09b52d1f75

f2ddf0a7-f98e-4c19-a2a2-4bf5ab7a745a

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply