45

SAS In Action #45 : Mendulang Rezeki dengan Sampah

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

SAS In Action #45
(14/08/2016)
(Batikan, Umbulharjo, Yogyakarta)

Ada yang berbeda dari SAS In Action sebelum-sebelumnya. Action kali ini kami tidak sengaja menemui seorang Bapak yang sedang tertidur pulas di tepi jalan yang sepi. Tubuhnya kurus, bajunya compang camping dan disebelahnya ada gerobak yang penuh dengan barang barang rongsokan. Ya, bapak tersebut seorang pemulung.

Memang Allah maha pengatur rizki, tanpa survey sebelumnya, kami pun digerakkan oleh Allah untuk melakukan action bersama beliau.

Tanpa mengurangi rasa hormat, kami pun membangunkan dan menyapa. Kami menjelaskan maksud tujuan kedatangan kami. Tak lupa pula, kami mewawancarai data diri beliau. Nama beliau adalah Pak Sunaryo (50 tahun). Pak Sunaryo adalah orang asli Wonosobo. Beliau berprofesi sebagai pemulung.

Sehari-hari Pak Naryo berkeliling kota Jogja untuk memulung. Setiap 3 hari sekali baru menyetor barang barang kepada majikannya. Uang hasil memulung beliau gunakan sehari hari untuk biaya hidup Pak Naryo yang tinggal di Jogja sendiri dan untuk istri serta 1 anaknya yang tinggal di Wonosobo.

Dari pembicaraan kami, terlihat sekali Pak Naryo sangat canggung menjawab pertanyaan-pertanyaan kami. Kami pun paham dan bisa merasakan beban hidup yang beliau tanggung. Tanpa pikir panjang, kami pun sudah tidak enak lagi bertanya lebih lanjut tentang hidup beliau.

Lantas, kami pun segera menyalurkan donasi berupa uang Rp 150.000 kepada Pak Naryo dan bergegas pulang. Pak Naryo mengajarkan kepada kita bahwa hidup itu sangat butuh kerja keras, dimanapun dan kapanpun kita berada. Selain kerja keras, rasa syukur juga harus selalu kita biasakan di setiap langkah dan nafas hidup kita.

Mari doakan semoga Pak Naryo dan keluarga diberikan kesehatan, kekuatan, kesuksesan dan keberkahan hidup Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamin.

45

Jadilah bagian dari kami! Pejuang Muda Indonesia
f : Pejuang Muda Indonesia
t : @pejuangmudaind
ig : @pejuangmudaindonesia
www.pejuangmudaindonesia.com
Donasi : no.rek 709 011 4381 (Bank Syariah Mandiri an Ratih Kartika. Kode Bank 451)
Konfirmasi : 089678829945

Bergerak, Berbagi, Menginspirasi

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply