img-20161023-wa0010

SAS In Action #50 : Belajar Arti Kesetiaan Dari Mbah Bejo

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

SAS In Action #50
(23/10/2016)
(Tegal Kemuning, RW 8, Belakang Pasar Lempuyangan)

SAS In Action ke 50 kami bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada Mbah Bejo. Mbah Bejo adalah seorang kakek yang lahir pada tahun 1949 (67 tahun). Beliau tinggal bersama istri dan seorang anaknya dirumahnya. Mbah Bejo memiliki sakit pada kedua mata dan punggungnya yang menyebabkan beliau susah untuk melihat dan berjalan. Begitu pula istrinya yang memiliki sakit di mata dan kakinya setelah jatuh dan belum diobati. Saat ini Mbah Bejo bekerja sebagai tukang pijat sedangkan istrinya hanya tinggal dirumah. Sehari-harinya mereka dibantu oleh tetangga dan saudaranya apabila membutuhan sesuatu.

Mbah Bejo dan istri memiliki satu orang putra. Ia bekerja sebagai pengrajin batik dan bekerja serabutan sehingga terkadang tidak berada dirumah untuk merawat Mbah Bejo dan istri. Alhamdulillah, Pejuang Muda menyalurkan bantuan dari para donator berupa uang tunai sebesar Rp 300.000.

Mbah Bejo dan istri mengajarkan kita arti berjuang bersama. Dalam keadaan suka maupun duka, suami istri harus bahu membahu bekerja keras demi bertahan hidup. Cinta dan kasih sayang yang besar sangat terlihat di antara mereka. Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, mereka saling setia saling membantu dan melengkapi. Inilah contoh romantisme keluarga yang harus kita teladani bahwa keluarga adalah harta yang tak ternilai harganya. Sudah sepatutnya kita jaga, rawat dan perjuangkan sampai akhir hidup. Terimakasih untuk pelajarannya Mbah. Mari doakan semoga Mbah Bejo dan keluarga diberikan kekuatan, kesehatan serta perlindungan dari Allah Aamiin Ya Robbal Alamin.

Ini aksi kami, mana aksi kamu?
Bergabunglah dengan keluarga besar Pejuang Muda Indonesia
f : Pejuang Muda Indonesia
t : @pejuangmudaind
ig : @pejuangmudaindonesia
w: www.pejuangmudaindonesia.com
Salurkan donasimu melalui rekening PMIA dengan nomor rek. 709 011 4381 (Bank Syariah Mandiri an Ratih Kartika). Konfirmasi : 089678829945 (SMS/WA)

Jangan lupa share pesan kebaikan ini ya :)

Pejuang Muda Indonesia
Bergerak, Berbagi, Menginspirasi!

img-20161023-wa0010

img-20161023-wa0008

img-20161023-wa0013

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply