img-20161118-wa0013

SAS In Action #52 : Wanita Wanita Yang Membuka Mata

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

SAS In Action #52
(12/11/2016)
(Tegal Kemuning, Depan Pasar Lempuyangan)

SAS In Action #51 kali ini kami tidak melakukan survey terlebih dahulu dalam melaksanakan action. Kiki dan Angga (Pejuang Muda) mengitari kota Jogja untuk mencari mereka yang membutuhkan. Sampai akhirnya mereka dipertemukan dengan dua orang wanita separuh baya yang mempunyai cerita hidup yang luar biasa menginspirasi.

Ibu yang pertama bernama Bu Yatinah. Wanita paruh baya asal Klaten ini berprofesi sebagai pengemis. Anaknya empat, suami dan satu anaknya meninggal ketika gempa jogja pada tahun 2006. 3 anaknya sudah berumah tangga namun ekonominya pas pasan. Bu Yatinah setiap hari mengemis dan kalau sudah dirasa cukup beliau akan pulang ke Klaten. Kalau uang hasil mengemisnya sedikit, maka beliau akan bermalam di emperean pertokoan tidak pulang ke Klaten.

Ibu yang lainnya bernama Ibu Rosmaini (55 tahun). Wanita paruh baya ini juga asal Klaten. Setelah bercerita beliau ternyata sudah lama tinggal di Lampung sebagai pemulung. Dahulu ibu pernah hamil namun tidak dinikahi dan ditinggal begitu saja. Setelah jalan 4 bulan, tiba tiba anak yang sedang di dalam kandungannya hilang begitu saja. Kini, Bu Ros hidup memulung, berpindah dari emperan toko yang satu ke toko lainnya.

Pejuang Muda menyalurkan donasi berupa uang Rp 50.000 kepada Bu Yatinah dan Ibu Ros serta paket sembako untuk Bu Ros. Mari doakan semoga beliau Allah kuatkan, sehatkan dan selalu diiringi oleh kebaikan kebaikan Aamiin.

Ini aksi kami, mana aksi kamu?
Bergabunglah dengan keluarga besar Pejuang Muda Indonesia
f : Pejuang Muda Indonesia
t : @pejuangmudaind
ig : @pejuangmudaindonesia
w: www.pejuangmudaindonesia.com
Salurkan donasimu melalui rekening PMIA dengan nomor rek. 709 011 4381 (Bank Syariah Mandiri an Ratih Kartika). Konfirmasi : 089678829945 (SMS/WA)

Jangan lupa share dan comment ya :)

Pejuang Muda Indonesia
Bergerak, Berbagi, Menginspirasi!
img-20161118-wa0015

img-20161118-wa0013

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply