PicsArt_01-02-06.28.04

SAS In Action #54 : Berjuang Melawan Virus Rubella

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

SAS In Action #54
(8/1/2017)
(Pulutan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul)

Alhamdulillah, kami berkesempatan mengunjungi DIlla dan keluarga. Anak yang bernama lengkap Baydilla Annisa Putri ini lahir pada tanggal 21 Mei 2012 dengan kondisi yang berbeda dari bayi biasanya. Sang Ibu yang bernama Sundari Dyah Amorowati (37) pasangan dari Bapak Supriyadi (40) ini ternyata terkena salah satu virus TORCH yaitu virus Rubella. Anak kedua dari 2 bersaudara ini terkena virus yang menyerang jantung dan organ lainnya.
Awal terdekteksi terpapar virus rubella adalah munculnya campak jerman/gabagen di trisemester awal kehamilan. Setelah diperiksakan ke dokter ternyata beliau terkena virus tersebut. Virus tersebut sekarang menyebabkan jantung Dilla bermasalah. Penglihatan dan pendengaran yang tidak berfungsi normal. Walau dengan segala keterbatasan, Dilla tidak bisa melihat dan mendengar tapi bocah 4,5 tahun ini sangat aktif dan tidak bisa diam sehingga harus selalu ada yang mengawasi, tutur sang Bunda. Bapak dan ibunya bergantian mengawasi DIlla. Dilla pun mempunyai jadwal tidur yang berbeda. Terkadang dia aktif di malam hari, setelah isya tidak tidur, bermain dan segala macam kegiatan baru setelah pagi hari ia mandi dan tidur.

Sang ayah bekerja sebagai security di salah satu perusahaan di jalan Magelang. Sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga. Kakak Dilla (Annisa) sekarang kelas 6 SD. Kehidupan mereka sangat sederhana. Mereka terlihat sangat semangat untuk menyembuhkan DIlla. Alhamdulillah, berbagai bantuan datang sehingga InsyaAllah bulan Januari ini Dilla akan melangsungkan operasi jantung di RSUP Sardjito Yogyakarta.
Pejuang Muda Indonesia menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 500.000 untuk kebutuhan pengobatan Dilla. Mari doakan semoga Dilla diberikan kesembuhan, kesehatan serta keluarganya diberikan kekuatan dan perlindungan selalu Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamin.

f : Pejuang Muda Indonesia
t : @pejuangmudaind
ig : @pejuangmudaindonesia
www.pejuangmudaindonesia.com
Bergerak, Berbagi, Menginspirasi
Jangan lupa share, comment dan donasi ya manteman :)

PicsArt_01-02-06.28.04

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply