PicsArt_08-11-09.42.19

SPI #11: SMP Negeri 2 Lembah Bawang Bengkayang, Kalimantan Barat

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

SPI #11
SMP Negeri 2 Lembah Bawang
Bengkayang, Kalimantan Barat

Telah disalurkan beasiswa SPI, sejumlah uang 250.000 untuk biaya sekolah dan paket alat tulis (tas, buku, pulpen) kepada:

Nama: Edi Febrianto dan Rio Akbar (kakak beradik)
Edi sekolah Kelas:SMP N2 lembah bawang, kelas 9
Ttl Edi serukam, 11 feb 2000
Rio Sejaruk, 13 okt 2007

Edi beragama islam, tinggal dengan bibinya yang nasrani. Namun dia sangat menjaga ibadahnya, rajin puasa dan anaknya rajin. Di sekolah Edi termasuk anak yang rajin, dari penuturan beberapa guru di sekolah, edi selalu berusaha untuk masuk sekolah, dan jarang sekali izin terkecuali karena sakit. Edi selain sekolah dia juga bekerja sebagai buruh toreh karet, untuk membantu ekonomi keluarga bibinya. Karena dia sadar bahwa bibinya sudah baik mau menampungnya dan membantu biaya hidup dia dan adiknya.

Edi dan adiknya sudah Yatim piatu, bapak ibunya meninggal karena sakit ketika mereka masih kecil.

Bibinya (diana) bekerja noreh karet, penghasilannya tidak menentu paling besar 70 ribu setiap hari sehingga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dan kedua ponakannya ini. Bibinya disini juga harus membiayai sekolah kedua anaknya.

Edi berkeinginan untuk bisa lanjut sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, agar bisa membantu keluarganya dan memperbaiki kehidupan mereka. Edi merasa berhutang budi pada sang bibi, jadi dia harus berusaha keras.

Setiap hari ke sekolah dia berjalan kaki, sepulang sekolah dia kerja, apapun yang bisa dia lakukan untuk dapat bertahan hidup.

Edi adalah pejuang asa dari lembah gunung bawang.

PicsArt_08-11-09.42.19

ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on TumblrEmail this to someone

Leave a Reply