Program PMIA

For Your Information, ini nih program-program kerja PMIA :

1. SAS In Action

Merupakan program penyaluran donasi/bantuan dari donatur kepada mereka yang membutuhkan baik berupa uang, benda layak pakai seperti pakaian, buku, alat alat rumah tangga, paket sembako atau bentuk lainnya. Target/ Sahabat PMIA : kaum dhuafa, anak yatim/piatu, orang dengan penyakit serius, janda/duda miskin, orang cacat dan lain lain di berbagai daerah.

SAS In Action tidak hanya berbentuk penyaluran donasi namun bisa juga dalam bentuk program bakti sosial, pasar murah, program bersih-bersih lingkungan dan lain sebagainya, bekerja sama dengan karang taruna/KKN mahasiswa/organisasi lainnya.

2. Sahabat Pendidikan Indonesia (SPI)

Sahabat Pendidikan Indonesia (SPI) adalah kegiatan mengumpulkan dan menyalurkan dana untuk membantu anak anak usia sekolah mulai jenjang SD sampai SMA yang kurang mampu dan mempunyai tunggakan biaya pendidikan (biaya buku/SPP atau biaya pendidikan lainnya). Para donatur akan diminta berkomitmen untuk mendonasikan Rp 60.000 setiap bulannya atau Rp 2.000 setiap harinya. Dana tersebut akan diminta satu bulan sekali kemudian disalurkan.

3. Ayo Hijrah Bareng!

Ayo Hijrah Bareng adalah kegiatan talkshow/seminar/workshop inspiratif mengenai motivasi hidup, pengetahuan umum, agama, kewirausahaan maupun yang lainnya dengan mendatangkan narasumber yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Kegiatan ini di tujukan untuk warga binaan usia remaja (17-25 tahun) di lapas-lapas Jogjakarta. Kegiatan ini sebagai bentuk peran serta dan sinergitas antara organisasi pemuda dan lembaga pemasyarakatan. Harapannya melalui program ini, para warga binaan bisa mendapatkan ilmu bermanfaat, inpsirasi dan pengetahuan baru yang bisa mereka gunakan ketika bebas dari penjara. Selain itu, program ini juga ditujukan sebagai salah satu media pembentuk karakter warga binaan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang.

4. Masa Kecilku Bahagia (MKB)

Masa Kecilku Bahagia adalah program yang ditujukan untuk anak anak pelosok di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Kami mengajak mereka melakukan banyak aktivitas menyenangkan guna membuat hari Minggu mereka berwarna. Tanpa TV atau gadget lainnya. Kami mengajak mereka melakukan serangkaian aktivitas seperti belajar, menyanyi lagu anak anak, membaca, menggambar, senam, melakukan eksperimen, bermain dengan permainan tradisional. Diharapkan dengan program ini bisa membuat mereka tetap mencintai kesederhanaan dan juga melestarikan permainan tradisional dan lagu anak-anak yang kini mulai ditinggalkan karena pengaruh perkembangan teknologi.

Gimana? Tertarik untuk turun tangan bersama PMIA? Atau punya ide program kerja untuk PMIA?

Segera bergabunglah bersama kami, berikan kontribusi masa mudamu dan jadilah pemuda-pemudi Indonesia yang luar biasa!!!